Rabu, 27 Juni 2012

CARA MEMBUAT BLOG

Jumat, 01 Januari 2010


Belajar membuat lens pertama Squidoo

Untuk membuat lens (lensa) pertama pada Squidoo atau mengedit lensa yang sudah ada, anda masuk ke bagian yang disebut My Workshop. My Workshop ini terdiri dari 2 bagian, yaitu bagian kiri dan bagian kanan yang berisi My Workshop Tools, atau alat-alat yang bisa anda pakai dalam membuat atau mengedit sebuah lensa.

Bagian sebelah kiri berisi modul-modul yang anda pilih untuk digunakan dalam lensa tersebut. Secara default, Squidoo akan memberikan beberapa modul, yaitu Text Module (modul untuk menampilkan teks), Guestbook yaitu modul bagi pengunjung untuk memberikan komentar pada lensa yang sudah anda terbitkan, Amazon yaitu modul yang secara khusus akan menampilkan beberapa produk dari Amazon yang berhubungan dengan topik atau judul lensa anda, dan sebagainya. Setiap modul tersebut mempunyai bagian Edit untuk melakukan pengeditan terhadap modul yang bersangkutan dan tanda X untuk menghapus atau tidak menampilkan modul tersebut pada lensa.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.
Modul di atas adalah Text Module (untuk membuat teks), tetapi masih kosong artinya belum ada isinya.  Dikatakan di situ 'This module is empty. Please click edit to start adding content to it!'. Anda harus mengklik edit yang ada di sebelah kanan atas untuk mengisi modul tersebut.

Setelah anda mengklik Edit maka akan muncul tampilan yang meminta anda mengisi modul tersebut. Tampilannya adalah sebagai berikut:


Anda perhatikan bahwa untuk Text Module, anda bisa mengisikan judul modul, subjudulnya, dan isi modul tersebut. Anda juga diharapkan memberikan foto atau gambar ke modul tersebut. Modul-modul yang lain akan berbeda permintaanya dengan di atas tetapi semua modul akan selalu meminta judul dan subjudul. Setelah anda selesai mengisinya, klik Save dan kemudian anda akan kembali ke halaman My Workshop. Untuk menerbitkan lensa tersebut makan anda harus mengklik Publish yang ada di sudut kanan atas pada My Workshop anda. Untuk lensa yang baru dibuat, hasilnya tidak akan muncul seketika. Anda harus menunggu beberapa saat, tapi tidak lama untuk melihat tampilan lensa yang telah dipublikasikan.

Saya hampir lupa bahwa di sebelah kanan ada My Worskhop Tools. Di situ anda bisa melihat apa-apa saja yang bisa anda lakukan dengan lensa anda, termasuk menambah modul-modul baru.

12 komentar:

bowo mengatakan...
man tap juga nie
Rafik Haji mengatakan...
belum paham nih
Amws mengatakan...
Harus dicoba nih.
Siapa tau dapet backlink
Y@p mengatakan...
Thanks Your tutorial
I like This
----------------------------------------
http://scul-online.blogspot.com
Blog SEO Drakula mengatakan...
mksiih bang infonya..lam kenal langsung ketekape..!!
Denny Farhan mengatakan...
Bagaimana ya cara membuat unik URL di lens kita, jadi setiap link yang disubmit mendapat url tersendiri. Apa semua hanya termaktub dalam 1 url lens kita aja ya?

Jasa SEO | Backlink Murah
Dark Cyber mengatakan...
Hmt.. Nice Gan... Tapi Ane Masih Blum Paham.. HEHEHEHE...

Visit , Comment , Like Download Software

www.dark-lamer.blogspot.com
TOMJERRX mengatakan...
blas gak paham aku
Yung Fei mengatakan...
tutorialnya gan...gw mau buat squidoo utk blog ane Online DIscount Coupon COdes
BBku Gratis mengatakan...
agak sedikit pusing ngerjainnya
si-irung mengatakan...
dan saya pun baru tau tentang squidoo.
mantap infonya
kemuliyaan mengatakan...
afvrrrrrrrrrrrrryhs

Poskan Komentar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar